Kamis, 05 Oktober 2017

Tantangan Mini Exploration (Paperclip Challenge)

Pada tanggal 1 Oktober 2017, aku melakukan tantangan yang terakhir yaitu Paperclip Challenge.
Bagaimana cara kerjanya? Jadi kita harus menukarkan paperclip ke orang yang tidak kita kenal, nah orang yang kita tukar paperclipnya dapat memberi kita barang yang dia punya.
Sebetulnya, aku sudah melakukan challenge ini di hari sebelumnya. Aku menukarkan paperclip, dan mendapatkan mousepad. Tapi aku sayang mau menukarkan mousepad itu lagi ke orang lain. Mendingan buat aku aja hehe, jadi aku mengulangi tantangan ini lagi


Jadi pertama, aku menukarkan paperclip dengan kasir di salon. Aku menukarkan 3 paperclip, dan mendapatkan 1 bolpen. 












Selesai dari salon, mama mengajakku untuk membeli baju, jadi aku menukarkan bolpen hasil tukaranku tadi dengan kasir di toko baju. Dan aku mendapatkan sebungkus teh sachetan sebagai hasil tukarannya.












Ini teh sachet yang aku dapatkan :)














Saat aku menukarkan paperclip, orang yang aku minta tukar pasti ketawa. Ada yang bingung, dan malah ada yang langsung memberiku tukarannya tanpa bertanya apapun. Untungnya di tantangan ini aku berhasil dan tidak ada halangan. Aku lumayan deg-degan karena harus berbicara dengan orang, dan meminta untuk menukar barang. Aku hanya dapat melakukan paperclip challenge segini saja, karena tidak sempat keluar rumah lagi. Aku cukup puas dengan tantangan-tantangan yang aku lakukan, tapi aku rasa aku dapat melakukan yang lebih baik. Ya, ini semua proses belajar, jadi kalau aku mendapatkan tantangan seperti ini lagi, aku akan berjuang lebih baik!

Fyuuh, akhirnya selesai juga tantangan-tantangan eksplorasi ku ini.
Terima kasih semua yang sudah membaca blogku!
Salam, Minuit! 👊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar