Langsung ke konten utama

Perkenalan

Hai, namaku Minuit. Kalian bisa memanggilku Nite (baca: Nait). Aku berumur 13 tahun dan tidak bersekolah. Well, aku belajar dirumah. Membingungkan? Sebenarnya simple aja sih. Aku seorang homeschooler. Aku belajar dirumah, bersama kedua orangtuaku yang menakjubkan! 💕💕 Aku memiliki 2 adik laki-laki. Mereka berdua berumur 6 tahun. Ya! Mereka kembar! Kami bertiga adalah homeschooler karena tidak cocok dengan bagaimana sekolah dan guru-guru kami memperlakukan kami sebagai siswa didik mereka. Dari bullying, tugas-tugas yang bertumpuk, guru-guru yang memarahi kami karena hal yang tidak penting. Mohon maaf jika kalian tidak berpikir hal yang sama. Kami sudah lelah menjadi "anak sekolahan" dan kami memutuskan untuk menjadi homeschooler. Oh ya, aku lupa menyebutkan anjingku yang paling kusayang. Dia sudah menjadi sahabatku sejak aku berumur 3 tahun. Nama sahabat sejatiku ini adalah Peppy. 💓💓 Aku ingin menjadi seorang Photographer. Lebih spesifiknya, Wildlife Photographer atau Pet Photographer. Hobiku adalah memotret dan memainkan biolaku.  
Mari kita masuk lebih dalam. 👻

Aku tidak seperti kebanyakan orang. Aku bisa dibilang "spesial" dalam artian "berbeda". Bagaimana aku bisa dikatakan "spesial"? Begini, pernahkah kalian mendengar ada makhluk selain manusia, hewan, dan tumbuhan? OMG, that's creepy. Yup! memang agak "creepy" sih. Ok ok, "creepy" BANGET. Aku bisa melihat makhluk lain. Mungkin beberapa dari kalian tidak percaya dan aku juga tidak bisa memaksa. Tapi untuk aku, aku mau tidak mau harus percaya dengan yang aku lihat. Awalnya aku berpikir bahwa aku sudah gila. Tapi setelah berbicara kepada yang memiliki gift sama seperti aku, aku merasa waras. Aku tidak gila! Tidak banyak yang tau bahwa aku ini memiliki gift yang begitu spesial dari Tuhan. Hanya sahabat-sahabatku saja... Aku agak takut mereka akan menyebutku "freak" atau hal-hal aneh lainnya. Orangtuaku dulu berpikir bahwa aku berkhayal. Tapi terima kasih kepada teman mama yang sama sepertiku, aku diyakinkan oleh beliau.

Bagaimana rasanya saat melihat "mereka"?
Rasanya adalah ketika kamu berada didalam ruangan yang sempit bersama 168 orang lain, lalu pusing, sesak nafas, jantung berdebuk sangat kencang, dan TAKUT. Aku selalu berlinang air mata ketika aku melihat mereka. Sebenarnya mereka hanya meminta bantuanku yang memiliki gift ini untuk membantu mereka melanjutkan perjalanannya menuju Tuhan. 

Nah, di blogku ini, aku akan bercerita tentang pengalaman-pengalamanku bertemu mereka. Menurutku, cerita seperti ini akan menjadi menarik. 

Terima kasih sudah mau membaca blog pertamaku!
Minuit 👊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertolongan Pertama Pada Keracunan Makanan/Minuman

Untuk tantangan ke-8, regu kami diberi tugas untuk mencari informasi tentang pertolongan pertama pada keracunan makanan/minuman.
Pertamanya aku bingung mau bikin apa ya? Dan tidak tau akan menuliskan apa saja di tugas kali ini. Tapi setelah berunding bersama teman-teman seregu, kami membagi tugas, dan dalam waktu yang sangat singkat, tugas kami terkumpul semua.
Setelah bingung-bingung mau buat apa, akhirnya aku memutuskan untuk membuat infografis yang simpel tapi jelas.
Inilah infografisku, yang aku buat dalam 1 jam menggunakan aplikasi dari hp. Wah perjuangannya amat sangat lah pokoknya..

Masak Nasi Cara Tradisional - pra-ekspedisi

Karena nanti saat ekspedisi kami tidak mungkin membawa ricecooker, kami harus berlatih memasak nasi dengan menggunakan panci. Untukku ini adalah sebuah tantangan, karena memasak nasi dengan ricecooker saja kadang masih suka kekurangan air. hehe.

Jadi inilah hasil journalku tentang memasak nasi menggunakan panci!








Day 1: Petualangan Baru yang Seru!

"nit nit nit nit" bunyi alarm memenuhi kamarku. Ternyata aku berhasil bangun jam 04.00! Aku bangga dengan diriku. Setelah mengumpulkan nyawaku kurang lebih 30 menit, akhirnya aku beranjak dari tempat tidur untuk menyiapkan diriku yang harus berangkat menjadi anak pulo untuk 5 hari. Pagi itu aku sudah tidak sabar untuk berangkat, jadi aku bergegas menyelesaikan semua kegiatan yang kulakukan.

Akhirnya aku bisa terlepas dari rumah jam 5.00 dan memulai perjalananku ke Pelabuhan Sunda Kelapa. 1 jam dan 30 menit perjalanan aku habiskan dengan tidur lagi, yey. Tidak sadar, aku bangun dan langsung melihat kapal-kapal yang sedang berlabuh untuk mengangkut penumpang.Di kejauhan, aku melihat Anja dan Tata yang sudah asyik membicarakan sesuatu.

"RATRIIII" teriak Anja dan Tata ketika aku turun dari mobil. Memang jadi idol itu susah ya, banyak fans-fans fanatik gituh. Dengan separuh nyawaku, aku lari dan memeluk mereka. Kami berbincang, membicarakan banyak hal. Ya banyak hal it…